Satlantas Polres Probolinggo bersama Dishub Probolinggo Gelar Ramp Check Jasa Angkutan Bromo

 


PROBOLINGGO,- Satlantas Polres Probolinggo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, Badan Pendapatan Provinsi Jawa Timur, dan Jasa Raharja menggelar ramp check pemeriksaan kendaraan dan check kesehatan kepada jasa angkutan wisata Bromo di Rest Area Sukapura, Senin (3/6/2024). 


Kegiatan ramp check dengan sasaran angkutan wisata jeep Bromo ini dihadiri oleh Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Karnoto, Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Probolinggo Noviar Andhika Panji Wiratama, Penanggung jawab Jasa Raharja Kraksaan Probolinggo Mochamad Rachmad Moehtadi dan pejabat dari Bapenda Provinsi Jawa Timur. 


Ramp check pemeriksaan kendaraan dan check kesehatan jasa angkutan Bromo ini melibatkan personil dari anggota Satlantas Polres Probolinggo, Penguji Kendaraan Bermotor, Dokkes Polres Probolinggo, Samsat Keliling, Jasa Raharja dan TNI. 


Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Karnoto mengungkapkan dalam ram check ini, petugas gabungan melakukan pengecekan kendaraan, surat kendaraan berupa STNK, SIM, bukti lolos uji, tes kesehatan pengemudi serta tes urine pengemudi. 


"Dari ramp check tersebut, petugas berhasil melakukan penindakan presisi terhadap 8 kendaraan, penindakan STNK terhadap 10 kendaraan, penindakan SIM sebanyak 2 orang dan penindakan KIR terhadap 1 kendaraan," kata Kasat Lantas. 


Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan, ramp check ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelayakan sarana dan prasarana angkutan wisata Bromo. 


“Selain itu, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk inspeksi mendadak (sidak) untuk meningkatkan dan mewujudkan keselamatan terhadap kendaraan umum dan angkutan jeep wisata Bromo,” tutur Kasat Lantas. 


Sementara itu Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto mengharapkan agar para pengusaha angkutan wisata, khususnya jeep merupakan angkutan yang berkeselamatan dan laik jalan. 


“Saya berpesan kepada para pengusaha angkutan wisata untuk mematuhi regulasi yang ada. Semoga kedepan, para pengusaha angkutan wisata Bromo mementingkan dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas khususnya di jalur Bromo,” ucap Kadishub Probolinggo.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url